Kata PNS Soal Program Lari ke Kantor dari Anies-Sandi



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno alias Anies-Sandi telah resmi menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, periode 2017-2022. Berbagai program bakal dijalankan oleh pasangan ini.

Salah satu program Anies-Sandi yang menarik tentang imbauan kepada Pegawai Negeri Sipil di pemerintahan DKI untuk berjalan kaki, naik sepeda, atau bahkan berlari di pagi hari menuju kantor.

Wakil Gubernur DKI, Sandiaga, mengatakan akan menggelorakan budaya olahraga setiap pekan dan menggunakan kendaraan umum ke kantor.

Tujuannya, selain untuk sehat, juga untuk mengurangi kemacetan. Lalu, apa pendapat PNS terkait hal ini? Simak suara PNS di pemerintahan DKI Jakarta akan program tersebut. 

1. Setuju, tapi...
Salah satu petugas Puskesmas di kawasan Duren Sawit, Sri Muwati menyetujui program yang bakal digelorakan Anies-Sandi itu. "Saya senang banget, setuju saya," tuturnya saat dihubungi Health-Liputan6.com, Senin (16/10/2017)
Sebagai seorang pekerja, Sri merasa memang perlu untuk sehat dan bugar sebelum melayani masyarkat. Dirinya pun siap jika memang diharuskan untuk berjalan kaki dari rumah karena jarak dengan kantor hanya dua kilometer.
"Namun teman-teman saya, banyak yang rumahnya jauh. Bagaimana itu?," katanya.
2. Jarak rumah terlalu jauh dari tempat kerja
Jarak antara rumah Ika dengan kantornya di Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DKI Jakarta sejauh 16 km. Dia pun memilih untuk tidak berjalan kaki atau naik sepeda ke kantor.
"Kalau naik sepeda enggak deh, jalan sepertinya juga nggak. Dan memang saya naik angkot tiap hari sesuai dengan program ini kan," kata Ika.
3. Harus diatur pelaksanaannya
Salah satu PNS di DKI Jakarta bernama Yudanov mengatakan setuju dengan program tersebut.
"Kalau tujuannya untuk menjaga kesehatan atau kebugaran PNS sih, oke. Atau untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor. Tapi, harus diatur secara tepat agar pelaksanaanya sesuai dengan kebijakan itu," katanya.  

(Liputan6)

Related

Indonesia 7125941425313625652

Post a Comment

emo-but-icon

item