Wabup Kasta Melepas Kegiatan jalan Santai

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Wakil Bupati I Made Kasta didampingi Ketua KPU Kabupaten Klungkung I  Made Kariada melepas Kegiatan Jalan Santai didepan Puri Agung Klungkung pada minggu (29/10).

dalam Sambutannya, Ketua KPU Republik Indonesia Arief Budiman yang dibacakan Ketua KPU Kabupaten Klungkung Kabupaten Klungkung I Made Kariada  menyatakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, dan Walikota dan Wakil Walikota, serta Bupati dan Wakil Bupati merupakan perwujudan demokrasi ditingkat lokal. 

Kegiatan jalan santai dalam rangka sadar pemilihan serentak 2018 dan Pemilu 2019 yang diadakan hari ini merupakan pijakan awal untuk membangun Gerakan Sadar Pemilu (GSP) secara berkelanjutan. Perlu diingat bahwa pemilihan serentak merupakan sarana kedaulatan di Tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota, jangan sampai kedaulatan rakyat dalam menyeleksi pemimpinnya terdistorsi dan terciderai oleh aspek-aspek prosedural dan teknis yang tidak terkelola secara profesional dan bertanggungjawab.


Wakil Bupati I Made Kasta dalam sambutannya menyatakan Jalan Santai ini diadakan dengan tujuan untuk menuju Masyarakat sadar Demokrasi. Seperti diketahui demokrasi merupakan pilihan, penentuan masyarakat dalam rangka menjadikan masa depan Negara Republik Indonesia menjadi yang lebih baik lagi. Oleh karena itu, dalam melaksanakan Gerakan Masyarakat Sadar Demokrasi perlu memperhatikan beberapa hal, yakni pertama, jangan sampai ada perbedaan, walaupun pilihan berbeda, damn sebagainya, Contohlah Pelangi, Walaupun berbeda-beda warna tetapi dapat bersatu menjadi indah jika dipandang. Wabup Kasta mengajak masyarakat Kabupaten Klungkung untuk bersama-sama sadar akan pentingnya Demokrasi, serta mengharapkan kepada Masyarakat Kabupaten Klungkung untuk menyatukan pikiran untuk bersama-sama membangun Kabupaten Klungkung menjadi lebih baik.

Adapun rute yang dilalui dalam pelaksanaan jalan santai ini, yakni start dimulai dari depan Puri Klungkung, menuju ke arah timur, menuju Jalan Gajah Mada, ke Jalan Ngurah Rai, kemudian Simpang Lima, kembali menuju jalan Untung Surapati dan finish di Lapangan Puputan Klungkung. Dalam pembagian doorprize diisi hiburan berupa Lawak Denok Cs. kegiatan Hadiah utama Doorprize pada Kegiatan Jalan Santai, yakni 1 buah Sepeda Gunung. Kegiatan jalan sehat ini diikuti siswa dari kalangan SD, SMP, SMA, para OPD serta undangan terkait lainnya.

Pada hari dan tempat yang sama, Wabup Kasta juga melepas kegiatan sepeda santai (Fun Bike) 2017 dalam rangka hut PP Polri ke-18.

(HumasKlk)

Related

Warta Semarapura 5631394311077407678

Post a Comment

item