5 Manfaat kecantikan yang bisa didapatkan dari jagung manis



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Mungkin kamu sudah pernah mendengar resep pengobatan bekas luka cacar tempo dulu dengan butiran jagung segar. Pengobatan ini ternyata bisa juga kita terapkan untuk perawatan kulit wajah di zaman sekarang.

Jagung segar, terutama yang manis merupakan sumber vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin C, vitamin E serta kandungan bermanfaat lainnya. Minyak alami di dalamnya juga mengandung linoleic acid yang ampuh untuk melawan jerawat dan merangsang kulit untuk membentuk kolagen.
Berikut ini kami tampilkan aneka khasiat kecantikan yang terdapat di dalam jagung manis, dilansir dari StyleCraze.
Memperbaiki tekstur kulit
Konsumsi jagung manis secara teratur akan menjadikan kulit wajah bercahaya. Begitu juga dengan pemijatan menggunakan minyak jagung secara teratur.
Karena kandungan vitamin dan mineral esensial di dalamnya, jagung manis tekstur kulit akan terlihat lebih baik.
Menghilangkan bekas jerawat
Seperti halnya bekas luka cacar di wajah, masker jagung manis tumbuk juga bisa membantu memudarkan bekas jerawat. Itu karena kandungan vitamin E di dalamnya yang cukup tinggi.
Menjadikan kulit sehat dan terlindungi
Jagung manis merupakan sumber beta-karoten yang sangat penting untuk menjadikan kulit sehat.
Vitamin C dan likopen di dalamnya berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen.
Sementara asam linoleat yang dikandung jagung manis akan mencegah dan mengobati jerawat.
Meredakan ruam dan iritasi
Pati jagung digunakan sebagai bahan dalam sejumlah produk kosmetik, sebab bahan ini bisa menenangkan ruam dan iritasi kulit.
Menunda proses penuaan
Konsumsi jagung manis secara teratur jika ingin kulit senantiasa muda. Kandungan antioksidan di dalam jagung manis akan menjadikan kulit awet muda lebih lama.
Itulah beberapa khasiat kecantikan yang bisa ditemukan di dalam butiran jagung manis. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa menumbuk jagung manis dan menggunakannya sebagai masker. Bisa juga dicampur dengan madu atau yogurt untuk khasiat yang lebih baik. Terapkan pada wajah yang sudah bersih dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.
(Merdeka.com)

Related

Gaya Hidup 8846382541602622310

Post a Comment

item