Meriahkan HUT Ambalan Wasudewa dan Dewaki ke 5, Wabup Made Kasta Buka Lomba Kepramukaan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ambalan Wasudewa dan Dewaki ke 5 tahun 2017, Gugus Depan Klungkung 02.083-02.084 yang berpangkalan di SMA Pariwisata PGRI Dawan menggelar sejumlah perlombaan yang berguna untuk mengasah dan menambah wawasan tentang kepramukaan, Senin (18/12/2017). Dibuka oleh Ketua Kwarcab Klungkung yang sekaligus Wakil Bupati Klungkung Made Kasta, pembukaan ditandai dengan penguntingan pita di balai Budaya Ida Idewa Agung Istri Kanya.

Wabup Made Kasta mengatakan sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan kecakapan keterampilan dan pengamalan pendidikan kepramukaan kepada generasi muda ditengah berbagai tantangan yang dihadapi negeri ini. Dengan diselenggarakan kegiatan ini, diharapkan akan dapat membentuk generasi muda pramuka yang memiliki kepribadian dan berahklak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin menjunjung tinggi nilai nilai luhur bangsa serta sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indinesia yang mengamalkan pancasila. " Jadilah generasi yang disiplin dan bertanggung jawab baik kepada diri sendiri dan masyarakat, Pramuka harus menjadi kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indinesia yang berlandaskan Pancasila,"tegas Wabup Kasta 

Namun Wabup Kasta mengingatkan kepada seluruh anggota Pramuka untuk tidak melupakan sejarah dibentuknya Pramuka oleh Lord Robert Baden Powell Gilwell, serta perkembangannya di Indonesia. Menurutnya seluruh anggota pramuka wajib mengetahui sejarah sebagai wujud penghargaan kepada para pelopor pramuka terdahulu.  

Sementara itu ketua Panitia lomba Kadek Ayu Melia Pebrisnti mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya membentuk generasi yang lebih baik, berkwalitas dan bertanggung jawab serta meningkatkan rasa persaudaraan persatuan dan kesatuan  diantara pramuka. Mengambil motto kegiatan “Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan”, kegiatan ini melombakan Senam Semaphore yang diikuti 50 orang, lomba LKBB Tongkat diikuti 64 orang, serta KANYITA sebanyak 75 orang. Total peserta berjumlah  189 orang yang berasal dari Pramuka Penggalang dari Gugus Depan Se- Kabupaten Klungkung Daratan.

(HUMASKLK/Jim)

Related

Warta Semarapura 2309819430104963631

Post a Comment

emo-but-icon

item