Nama Bayi Muhammad Diprediksi Bakal Tren Lagi di 2018


Nama bayi populer

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Untuk ukuran nama bayi di Barat, nama bayi laki-laki yang identik dengan Islam seperti Muhammad mungkin terdengar tak lazim. Tapi nyatanya, sejak empat tahun belakangan, nama "Muhammad" terus menerus menjadi nama terpopuler di dunia.

Lantas, apa alasannya? Menurut editor BabyCentre, Lorna Marsh, nama Muhammad kerap disandingkan dengan nama lainnya pada anak laki-laki. Jadi nama ini dianggap paling banyak dipakai.

"Nama ini memang cukup banyak diterima keluarga di Inggris. Selain itu, semua variasi nama Muhammad termasuk Mohammed, Mohamad juga termasuk dalam hitungan," katanya, seperti dikutip Babycenter, Kamis (30/11/2017).

Di sisi lain, dosen senior budaya Muslim kontemporer, politik dan masyarakat di University of Leeds, Dr Sean McLoughlin, setuju bahwa banyak Muslim dari Pakistan, Bangladesh atau India menganggap nama Muhammad sebagai berkah untuk bayi mereka karena itu adalan nama Nabi.

"Ada penghormatan serta keterikatan religius terhadap nabi (Muhammad) di benua ini dalam soal memberikan nama bayi," katanya. 

Variasi ejaan

Sean mengatakan, meski ada variasi ejaan, namun transliterasi tetap sama. Tak heran bila situs BabyCentre  menyebut, nama Muhammad sebagai satu-satunya nama anak laki-laki yang paling populer di Inggris dan Wales dan Skotlandia tahun lalu.

"Dengan meningkatnya Islamofobia, sulit untuk tidak berpikir nama Muhammad ini paling baik," ujarnya.
Selain nama Muhammad, nama bayi laki-laki yang popler tahun lalu mencakup Oliver, Noah, Harry, Jack, Charlie, Jacob, George, Ethan dan Henry.

(Liputan6)

Related

Info Unik 1267346735958680985

Post a Comment

emo-but-icon

item