Legenda Sepakbola Bali Apresiasi Serdadu Tridatu


www.nusabali.com-legenda-sepakbola-bali-apresiasi-serdadu-tridatu

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Salah satu legenda sepakbola Bali I Wayan Sukadana memberi apresiasi tinggi untuk Bali United.

Pencapaian skuat Serdadu Tridatu di musim 2017 dan menembus kompetisi Asia memberikan arti penting bagi sepakbola Bali. Prestasi ini mengingatkan pencapaian Gelora Dewata pada 24 tahun lalu.

Menurut Sukadana, pencapaian luar biasa tim Serdadu Tridatu tidak lepas dari racikan jitu pelatih Widodo Cahyono Putro. Ia menganggap, selain memiliki taktik dan strategi jitu, Widodo juga menerapkan sistem kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi di dalam tim. "Hal ini sangat bagus membuat tim menjadi kompak, baik saat latihan maupun bertanding," ungkap mantan kapten tim Gelora Dewata itu.

Sukadana pun menambahkan, salah satu faktor yang membuat Bali United berprestasi lantaran juga ditunjang manajemen profesional. Ia pun dengan tegas mengatakan, Bali United saat ini layak disebut sebagai salah satu tim terbaik di Indonesia dari segi pengelolaan. 

"Saya rasa Bali United pantas menyandang klub terbaik Indonesia saat ini. Tapi saya berharap para pemain tidak cepat puas dengan pencapaian ini karena di tahun 2018 ini akan banyak tantangan lebih berat terutama play-off Liga Champions Asia," kata Sukadana.

Soal peluang di kancah Asia, menurut Sukadana, dengan kualitas pemain yang dimiliki Bali United saat ini, ia cukup yakin potensi Fadil Sausu dkk. Menurutnya, Bali United akan mampu berbicara banyak di kompetisi Asia. 

“Dukungan suporter yang melimpah juga menjadi kekuatan tambahan untuk Bali United. Ada lagi tim Bali yang bermain di kompetisi Asia setelah 24 tahun. Ini tentu jadi hal yang telah dinantikan para supporter dan warga Bali," kata Sukadana, di situs klub www.baliutd.com.

Ya, Wayan Sukadana adalah pemain yang menjadi bagian dari tim Gelora Dewata di Piala Winners Asia 1994/1995.  Bagi pecinta sepakbola Bali pada decade 1990-an, nama Sukadana tidak asing lagi sebagai libero dan kapten tim yang tangguh di pertahanan Gelora Dewata. Sukadana juga memiliki kemampuan tendangan keras jarak jauh.

Bahkan Sukadana salah satu pemain Gelora Dewata yang pernah mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol di Turnamen Piala Winners Asia saat itu. Kala itu Sukadana mencetak gol indah jarak jauh lewat tendangan kerasnya. 

(NusaBali)

Related

Olahraga 7753648480732399352

Post a Comment

item