Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Pada zaman di mana manusia terobsesi dengan kecantikan dan kemudaan seperti sekarang ini, operasi plastik dan segala jenis perawatan anti-aging sudah bukan hal aneh lagi. Dunia fashion memakai jasa gadis-gadis muda, kadang sejak usia belasan. Dan begitu usia 30 terlewat, surutlah masa kejayaan para manekin berjalan ini.

Namun Oldushka, agensi model dari Rusia mencoba untuk menantang standar kecantikan industri mode dengan cara yang cukup unik. Oldushka memilih untuk mempekerjakan para lansia saja. Seluruh model yang mereka wakili berusia 45-85 tahun.
Model-model lansia di Oldushka Oldushka/Igor Gavar


Model-model lansia di Oldushka Oldushka/Igor Gavar

Sebagian besar berusia 60 tahunan. Termuda adalah Sergey Arctica yang masih berusia 45 tahun namun seluruh rambutnya sudah memutih.

Model-model lansia di Oldushka Oldushka/Igor Gavar


Model-model lansia di Oldushka Oldushka/Igor Gavar

Oldushka merupakan proyek idealis fotografer Igor Gavar. Dia juga memiliki sebuah blog yang menyoroti gaya berbusana para pensiunan bernama sama. Gavar ingin mengajak para pelaku dunia mode untuk merangkul sisi glamor dari usia senja.

Meskipun tidak memenuhi persyaratan fisik industri fashion, model-model senior yang dinaungi Oldushka mendapat banyak tarawan di Rusia. Wajah-wajah mereka muncul dalam katalog mode dan kampanye iklan. Dan kehadiran mereka diharapkan dapat menginspirasi para pelaku industri fashion di negara-negara lain. 
(Merdeka.com)

Related

Info Unik 2585896743509580221

Post a Comment

item