Sudah tidur nyenyak, tapi kenapa tubuh masih terasa lelah?



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Tidak ada hal yang lebih menyenangkan saat tubuh sedang lelah dari pada tidur yang nyenyak bukan? Ya, tidur yang nyenyak tanpa gangguan sangat diperlukan untuk memulihkan tubuh yang lelah.

Namun walaupun tidur sudah nyenyak, kenapa tubuh masih terasa lelah saat kamu bangun tidur? Dilansir dari thehealthsite.com, ini dia jawabannya.
Kopi
Jika kamu akan tidur di malam hari, hindari untuk minum kopi. Sebab kafein di dalam kopi adalah stimulan yang bisa menyulitkanmu untuk tertidur. Selain itu, kafein juga bersifat diuretik yang akan membuatmu lebih sering buang air kecil.

Menggeretak gigi saat tidur
Menggeretak gigi yang secara tidak sadar kamu lakukan saat tidur bisa mengganggu kualitas tidurmu. Sebab kebiasaan ini akan menghalangi saluran napas dan mencegahmu mendapatkan cukup oksigen sehingga akan membuatmu lebih sering bangun saat tidur.

Bermain handphone
Cahaya yang dipancarkan handphone bisa mengganggu kemampuan otak untuk menghasilkan melatonin. Sehingga kamu jadi mudah lelah.

Olahraga sebelum tidur
Olahraga yang dilakukan 2-3 jam sebelum tidur benar-benar bisa mengacaukan siklus tidurmu. Sebab produksi kortisol saat tidur akan mengurangi melatonin yang membuatmu jadi sulit tidur.

Kebanyakan nonton TV sebelum tidur
Kamu tidak akan bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik jika kamu kebanyakan nonton TV sebelum tidur.

Jadi, kamu ingin tidurmu lebih berkualitas? Coba hindari melakukan kebiasaan buruk di atas.
(Merdeka.com)

Related

Gaya Hidup 7750343058296909478

Post a Comment

emo-but-icon

item