Coach RD Yakin Bali United Prioritaskan Piala Presiden

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    "Saya rasa Bali United akan realistis dalam menjatuhkan pilihan. Mereka akan ke Piala Presiden," kata Rahmad Darmawan yang diwawancarai seusai sesi latihan sore di Stadion Atletik Jakabaring, Palembang, Sumsel, Selasa (6/2).

Pada Selasa (6/2) sore, panitia penyelenggara Piala Presiden merilis jadwal pertandingan babak semifinal yang menempatkan Sriwijaya FC lebih dahulu menjadi tuan rumah pada 11 Februari 2018 pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Kemudian untuk laga away menjajal Bali United di Stadion Dipta Gianyar, Bali, pada 14 Februari 2018.

Sementara Bali United yang di Piala AFC 2018 tergabung Grup G akan melawan Yangon United Selasa, (13/2) di Stadion Dipta Gianyar Bali pada partai perdana.

Lantaran itu permohonan Bali dilakukan perubahan jadwal diakomodir penyelenggara Piala Presiden. "Dengan adanya permintaan perubahan jadwal, sudah menjadi indikator bahwa sebenarnya Bali United serius di Piala Presiden," kata dia.

Oleh karena itu, RD tidak sepakat dengan prediksi bahwa Bali United akan menurunkan pemain pelapis di Piala Presiden. "Artinya Sriwijaya FC tetap harus mewaspadai kesolidan tim Bali United, dan pemain marquee player-nya," kata RD.

Sriwijaya FC melangkah ke fase babak delapan besar setelah pada perempat final mengalahkan Arema FC dengan skor 3-1 di Stadion Manahan Solo, (4/2).

Pada ajang Piala Presiden ini, manajemen Sriwijaya FC menyatakan tidak mengusung target juara karena ajang ini dijadikan kesempatan untuk mematangkan tim sebelum berlaga di Liga 1.

Di tempat terpisah, Direktur Utama Persija Jakarta I Gede Widiade menegaskan timnya akan menurunkan pemain inti baik di semifinal Piala Presiden 2018 maupun Piala AFC, meski jadwal dua turnamen itu berdekatan.

Persija akan melakoni leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 menghadapi PSMS Medan pada Senin (12/2), dan dua hari kemudian, Rabu (14/2) klub berjuluk Macan Kemayoran ini harus melawan tim Malaysia Johor Darul Ta'zim di Johor Bahru, Malaysia.

"Insya Allah bisa menurunkan kekuatan penuh. Nanti pelatih Teco yang akan merotasi pemain supaya semuanya bisa maksimal," ujar Gede di Jakarta, Selasa, menyebut nama pelatih Persija Jakarta Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues yang biasa disapa Teco.

Gede sendiri yakin rotasi bisa berhasil karena menurut dia 90 persen pemain Persija memiliki kemampuan yang merata. Saat ini Persija memiliki 27 pemain siap tempur di luar Ivan Carlos yang cedera dan harus dioperasi. Oleh karena itu, meski menghadapi dua turnamen penting dalam waktu berdekatan, Gede tetap menargetkan juara di Piala Presiden 2018. "Semoga laga melawan PSMS bisa berjalan dengan bagus. Mohon doa restunya agar kami bisa juara," kata dia.

Pertandingan Persija di Piala AFC menjadi alasan mengapa pertandingan mereka di leg kedua pada Senin (12/2) kontra PSMS di Stadion Manahan, Solo, digelar pada 14.30 WIB. Setelah partai tersebut, Persija harus segera berangkat ke Johor Bahru via Solo, dengan penerbangan yang hanya ada sekali dalam sehari. Artinya, jika terlambat, Persija terpaksa harus memundurkan penerbangan keesokan harinya dan ini bisa berujung denda dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

"Ada ketentuan dari AFC setiap tim peserta lengkap dengan pemain yang terdaftar di Piala AFC harus ada di lokasi pertandingan maksimal dua hari sebelum laga. Kalau tidak akan ada dendanya," tutur Gede.





sumber : nusabali.com

Related

Olahraga 9090019225360823583

Post a Comment

item