Bos Repsol Honda: Lorenzo Harus Tinggalkan Ducati

Bos Repsol Honda: Lorenzo Harus Tinggalkan Ducati

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Direktur Pelaksana Repsol Honda Alberto Puig meyakini Jorge Lorenzo tidak akan mampu meraih kemenangan di MotoGP 2018 bersama Ducati dan menyarankan untuk meninggalkan tim asal Italia tersebut.

Lorenzo belum juga keluar dari masa-masa sulit bersama Ducati musim ini. Pebalap asal Spanyol itu masih gagal meraih podium dengan hanya mampu finis keenam di MotoGP Prancis meski sempat memimpin jalannya balapan di Le Mans.
Hasil di MotoGP Prancis membuat Lorenzo kini berada di posisi 14 klasemen sementara dengan hanya 16 poin. Lorenzo sudah tertinggal 79 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen.
"Lorenzo tidak pernah terbiasa dengan motor Ducati, dan tidak akan pernah terbiasa. Lorenzo tahu hal itu. Dia membuat keputusan untuk mengubah citra, itu keputusannya, dan sekarang dia menerima konsekuensinya," ujar Puig dikutip dari Marca.

"Anda mengambil keputusan dalam hidup, dan itu jelas tidak berjalan lancar bagi Lorenzo. Lorenzo lima kali juara dunia dan dia tidak bisa berada di posisi seperti ini," sambung Puig.
Puig yang musim ini menggantikan posisi Livio Suppo di Repsol Honda kemudian menyarankan Lorenzo untuk meninggalkan Ducati akhir musim ini.

"Menurut saya jika dia tidak mampu tampil bagus dengan motor ini, dia harus ganti tim. Juara dunia adalah pebalap dengan penuh rasa hormat dan keberanian. Ini bukan level Lorenzo, yang bisa dia lakukan adalah mengganti sepeda motor. Saya tidak tahu apakah dia berpikir untuk pindah, tapi dia tidak bisa di level seperti ini," ucap Puig.
Lorenzo sempat dihubungkan dengan kepindahan ke Repsol Honda, tapi Marquez diklaim mengadang kedatangan juara dunia MotoGP tiga kali tersebut. Belakangan Lorenzo dikabarkan menjadi salah satu kandidat pengganti Andrea Iannone di Suzuki.
































sumber : CNNIndonesia.com

Related

Olahraga 3972969131590796666

Post a Comment

item