Jempol Trump buat Kim Jong-un di Pertemuan Bersejarah

Jempol Trump buat Kim Jong-un di Pertemuan Bersejarah

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un berjabat tangan untuk pertama kalinya di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura dalam pertemuan bersejarah mereka.  Trump memberikan jempolnya seusai berjabat tangan dengan Kim Jong-un.

Trump dan Kim berjabat tangan untuk pertama kalinya. Keduanya saling melontarkan senyum sebelum menghadap kepada media untuk berfoto.
Kedua pemimpin lalu berjalan bersama melalui lorong menuju ruang pertemuan. Dalam perjalanan, Trump-Kim terlihat sempat bercengkrama ditemani dengan masing-masing penterjemah mereka.


Duduk bersebelahan di ruang bilateral, Trump mengatakan pertemuannya dengan Kim adalah "terobosan dan kesuksesan besar".

Sementara Kim, mengatakan bahwa pertemuannya dengan Trump tidak lah mudah. "Datang ke sini tidak lah mudah, saya berharap pertemuan ini bisa berakhir baik," kata Kim.
Selain Menlu Korut, dalam KTT ini Kim juga ditemani oleh adik perempuannya, Kim Yo-jong, Wakil Ketua Komite Pusat sekaligus eks pemimpin badan intelijen Korut, Kim Yong-chol, Kepala Staf Pemerintah Kim Chang-on, dan Menteri Pertahanan No Kwang-chol.

Dalam peristiwa bersejarah pertemuan dengan Kim Jong-un ini, Trump ditemani oleh Menteri Luar Negeri Mike Pompeo, Kepala Staf Kepresidenan John Kelly, Penasihat Keamanan Nasional John Bolton, Duta Besar AS untuk Filipina Sung Kim, dan Perwakilan Komisi Keamanan Nasional untuk Korea Allison Hooker.











































sumber:CNNIndonesia.com

Related

Dunia 8216649742154391181

Post a Comment

item