"Your Love" Alien Child

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Duo kakak-adik Aya dan Laras kini menamakan diri Alien Child, meluncurkan single

dan video klip terbarunya “Your Love” tanggal 3 Juni 2018mereka:melalui Alien Child. Berbeda dari lagu-lagu yang diciptakan sebelumnya, Your Love memiliki genre electropop.

“Ini lagu tentang cinta, tetapi tidak semata lagu cinta ini memiliki aneka makna yang tersimpan dalam lirik dan musiknya. Your Love boleh jadi adalah tentang cinta yang murni; cinta yang jujur. Melalui metafor yang berlapis makna dalam syairnya, kami mengajak pendengar untukujarAyabebasdanLarasberimaji.

Your Love yang video klipnya disutradarai oleh M. Rizky, merupakan salah satu dari 8 lagu terkini yang ditulis dan diaransemen sendiri. Aya (17) merupakan musisi multitalenta yang piawai memainkan biola, keyboard, dan gitar serta bernyanyi. Sedangkan Laras (16) sebagai vokal utama juga menulis sendiri lirik dan melodi lagunya. Kedelapan karya ini terangkum dalam album berjudul “TAKEOFF”.

“Album ini melantunkan segala pengalaman masa muda; seperti cinta, cita-cita, pertanyaan hakiki tentang hidup, juga proses penemuan diri, berikut pengalaman pribadi sebagai remaja. Kami yakin masa remaja adalah saat dimana kita bersiap untuk leaving a

nest, terbang “meninggalkan rumah” guna meraih masa depan ceme makin matang. Itulah momen "TAKEOFF", “ tambahnya.

Your Love dan ketujuh lagu lainnya menggunakan lirik berbahasa Inggris.

“Ini merupakan bahasa ekspresi yang paling dekat dengan tumbuh besar selama 11 tahun di Kanada. Boleh dikata, ini juga bagian dari upaya agar

lagu kami dapat diapresiasi oleh publik yang lebih luas/ internasional. Namun ke depan, tidak menutup kemungkinan kami akan menciptakan lagu-lagu berbahasa Indonesia bahkan mungkin memadukan dengan bahasa daerah, karena kami cinta terhadap Tanah Air, Indonesia,”ujar Aya dan Laras.

Aya   dan   Laras   sebelumnya  adalah   “BTMDG”;           singkBatumadeg,ta   kampung

halaman mereka di Nusa Penida. Semasa itu, mereka merilis banyak lagu tentang pesan-

pesan sosial yang mengkritisi aneka peristiwa di berbagai belahan dunia, sebagaimana

lagu "Happy Place", "Thousand Candles for Peace" dan "Hanya Sementara". Mereka juga

pernah tampil dalam sejumlah acara kesenian dan festival, di antaranya: Nusa Penida

Festival (2015), Pentas           Musik       “Kembali           ke     Ibu”        di      BentaraSemarapuraBudaya  Ba

Festival (2017), Sanur Village Festival (2017), dan Ubud Writers and Readers Festival (2017).

Alien Child bukanlah merujuk sosok tertentu dan bukan pula Aya dan Laras. Alien Child merupakan cerminan tentang “rumah” bagi semua orang “ditinggalkan”, dan “terlupakan”. Aya danptaannya,Larasinginmelalui menghadirkan sebuah “rumah teduh” menentramkan bagi siapa yang tengah berupaya menemukan jati dirinya; bukan sosok "molek" tiruan, tetapi diri hakiki mereka yang paling murni dan alami, tidak ataujadi"mengganggusoalitu "b pandang". Ya, "Alien Child" adalah rumah kebersamaan bagi siapa saja untuk diterima dan dicintai apa adanya.




Selain melalui media Youtube, tanggal 22 Juni 2018, lagu ini juga akan dapat dinikmati melalui platform digital lainnya seperti: Spotify, iTunes, Apple Music, Deezer, JOOX, dan lain-lain.


“Kami meyakini bahwa-lagu inilaguakan lebih mudah diapresiasi. Ungkapan perasaan dan gagasan kami, semoga lebih menyentuh dan mudah diresapi, terlebih bagi remaja saat ini. Ke depan, kami berharap selalu dapat menciptakan musik yang murni ekspresi diri, serta kiranya dapat” untukmenjadisiapa saja,“ruanganak muda,berbagi guna mengenali dan memahami siapa dirinya,” ujar Aya dan Laras.

Related

Seputar Bali 5000521628400570447

Post a Comment

emo-but-icon

item