Proyek Jalan Mangkrak, Bupati Suwirta Ancam Blacklist Rekanan Yang Bandel

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kemarin menggelar inspeksi mendadak atau sidak terkait proyek Pemeliharaan Berkala Jalan Kabupaten, jalan Telaga-Klumpu. Sabtu (6/10) didampingi Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya dan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Klungkung I Ketut Suadnyana.
Dalam keterangannya Bupati suwirta menyampaikan, proyek yang sudah dimulai dari bulan mei dengan anggaran 4,3 miliar semestinya sudah berjalan 40%, tapi keadaan yang dilihat dilapangan hanya terealisasi 8%. PT. PUSUK INDAH LESTARI yang selaku pemenang tender proyek ini harus mempertanggungjawabkan mangkraknya proyek tersebut. Selain itu,  pekerjaan yang molor bukan hanya jalan telaga-klumpu, tapi dilembongan juga ada proyek jalan yang masih mangkrak, “ siapa yang tidak jengkel, setiap dihubungi bilangnya beres tapi dilapangan tidak ada pekerjaan yang diselesaikan,” ujar Suwirta dengan nada kesal
Selain pemerintah, masyarakat juga dirugikan dengan proyek mangkrak ini. Karena perkembangan pariwisata di Nusa Penida yang sangat pesat, sehingga akses jalan merupakan factor penting dalam menopang pariwisata di Nusa Penida.
Pihaknya juga akan berkonsultasi dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D) Kjari Klungkung untuk  mengambil langkah-langkah apa yang harus dilakukan terkait proyek jalan ini.  Unit Layanan Pengadaan (ULP) di Dinas Pekerjaan Umum (PU) diharapkan saat ada tender proyek, agar tidak langsung menerima rekanan yang menawarnya terlalu berani turun. Harus dilihat dulu rekam jejak proyek yang sudah pernah di kerjakan oleh rekanan tersebut agar kedepan tidak mendapat masalah seperti rekanan yang bandel dan tidak serius dalam pengerjaan proyek.

Related

Warta Semarapura 573279926807285676

Post a Comment

emo-but-icon

item