Bupati Briefing Pejabat dan Staf Bapenda

www.nusabali.com-bupati-briefing-pejabat-dan-staf-bapenda

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengumpulkan seluruh pejabat dan staf di lingkungan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Pasedahan Agung Kabupaten Badung, Senin (14/1), di Kantor Bupati di Puspem Badung Mangupraja Mandala, di Sempidi, Kecamatan Mengwi. Pejabat dan staf Bapenda dan Pasedahan Agung mendapat briefing (pengarahan) dari Bupati perihal melesetnya target pendapatan pada tahun 2018.

Untuk diketahui, pada 2018 pendapatan daerah Kabupaten Badung meleset. Dari target pajak pada APBD induk 2018 terpasang Rp 4,9 triliun lebih, kemudian pada APBD perubahan dikoreksi naik menjadi Rp 5,9 triliun, namun yang terealisasi hanya sebesar Rp 3,8 triliun per 20 Desember 2018 atau batas akhir pembayaran pajak pada 2018.

Sayangnya, briefing dari Bupati Giri Prasta berlangsung tertutup. Namun berdasarkan informasi, Bupati Giri Prasta selain memberikan pengarahan juga memberikan warning kepada pejabat dan staf Bapenda supaya menggenjot kinerjanya dalam mengoptimalkan potensi pajak. Terlebih pada tahun 2019, target pendapatan daerah dari sektor pajak sebesar Rp 6,2 triliun.

Bupati Giri Prasta ketika ditemui usai pertemuan tidak banyak memberikan penjelasan. Tetapi dibenarkan bila pemanggilan ini untuk memberi motivasi kepada jajaran Bapenda. “Iya, tadi rapat untuk memberi motivasi kepada Bapenda,” ujarnya singkat.

Sementara, secara terpisah Kepala Bapenda dan Pasedahan Agung Kabupaten Badung I Made Sutama membenarnya dirinya bersama staf diberikan pengarahan langsung oleh Bupati Badung. Menurut dia, intinya supaya kinerja Bapenda terus ditingkatkan seiring bertambahnya target pendapatan daerah pada 2019.

“Iya, tadi ada pengarahan dari Bapak Bupati, untuk memotivasi kami di Bapenda supaya pendapatan tahun 2019 meningkat,” kata Sutama.

Pejabat asal Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, itu menyadari sebagai mesin uangnya Pemkab Badung, wajar saja Bupati Giri Prasta memberikan perhatian lebih. Terlebih, pada tahun 2019 ini target Bapenda cukup berat. “Intinya biar Bapenda lebih semangat lagi. Bapenda kan jantungnya Badung,” tandasnya.





















sumber : nusabali.com

Related

Seputar Bali 9077983412639317429

Post a Comment

emo-but-icon

item