Ruangan Tahanan Polres Disterilisasi

www.nusabali.com-ruangan-tahanan-polres-disterilisasi

Srinadi 99,7 FM | Radio BaliGuna mencegah wabah virus Corona atau Covid-19, jajaran Mapolres Klungkung turut menyemprotkan cairan disinfektan di sentra pelayanan masyarakat (publik), termasuk di Ruang Tahanan Mapolres Klungkung, Minggu (15/3).
Kapolres Klungkung, AKBP I Komang Sudana, mengatakan penyemprotan menggunakan disinfektan ini untuk mensterilsasi di areal kantor, fasilitas umum termasuk di ruang tahanan. “Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk mengantisipasi virus Corona,” ujar AKPB Sudana.

Penyemprotan ini dilakukan oleh personel Polres Klungkung dengan menggunakan alat pelindung diri, sementara untuk penyemprotan menggunakan alat seadanya yang diisi disinfektan. Cairan disinfekan tersebut dipastikan dapat mensterilkan benda atau lainnya yang tersentuh manusia. Menurut Komang Sudana, langkah penyemprotan cairan disinfektan tersebut menyusul dinyatakannya pandemi oleh Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO). 'Fasilitas publik dirasakan tempat yang rawan penyebaran virus Corona. Lebih dari 100 per hari masyatakat datang ke pelayanan publik di Polres Klungkung. ”Titik sentralnya di seluruh pelayanan seperti SKCK, SIM, dan sidik jari, karena banyak masyarakat melakukan kegiatan di central tersebut yang kemudian menjadi potensi penyebaran virus Corona," ujarnya.


















sumber : nusabali.com

Related

Warta Semarapura 5219682256430806769

Post a Comment

emo-but-icon

item