Klungkung Targetkan Vaksinasi 16.000 Siswa


Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Pemkab Klungkung melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan setempat, menargetkan vaksinasi anti Covid-19 untuk 16.000 anak-anak atau siswa usia 12-17 tahun.

Siswa ini jenjang SMP hingga SMA/SMK. Setelah vaksinasi tahap pertama di 5 SMPN di Klungkung, Senin (5/7), vaksinasi kembali dilanjutkan untuk siswa dari lima sekolah sebelumnya, Selasa (6/7). Lima SMP itu, SMPN 1 Semarapura, SMPN 2 Semarapura, SMPN 3 Semarapura, SMPN 1 Banjarangkan, dan SMPN 2 Banjarangkan. Vaksinasi ini kelanjutan dari sebelumnya. Karena kelompok siswa yang mengikuti vaksinasi dibagi dua agar bisa menjaga jarak. Pada hari kadua ini ada penambahan lagi 1 sekolah yakni SMPN 4 Semarapura.

"Sesuai data, di Klungkung akan ada sekitar 16.000 siswa yang akan divaksinasi," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Klungkung I Ketut Sujana. Jelas dia, pelaksanaan vaksin itu (kemarin,Red) berjalan lancar.

Sujana menambahkan, setelah siswa pada 6 sekolah tersebut selesai vaksin maka dilanjutkan untuk siswa di sekolah lainnya. "Untuk sekolah yang memiliki jumlah siswa cukup banyak dibagi menjadi dua, jika sedikit cukup satu hari saja," imbuh Sujana.

Guna mempercepat vaksinasi, jajaran Tim Vaksinator Poliklinik Polres Klungkung juga ikut ke sekolah-sekolah. “Kami bekerjasama dengan Dinas kesehatan dan Dinas Pendidikan," ujar Kasatgas Vaksinator Polres Klungkung Kompol I Gede Mustika.

Kapolres Klungkung AKBP Made Dhanuardana menegaskan langkah ini untuk membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 di masyarakat, khususnya Kabupaten Klungkung. 


Dikutip dari NusaBali

Related

Warta Semarapura 3036591676803121734

Post a Comment

emo-but-icon

item