Korea Utara Kembali Uji Coba Misil Balistik

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Semenanjung Korea kembali memanas. Penyebabnya adalah uji coba misil balistik yang kembali dilakukan Korea Utara.
Uji coba ini dilakukan pada Sabtu (29/4/2017) pagi. Misil tersebut diluncurkan dari sebelah utara ibu kota Korut, Pyongyang, tepatnya di Pukchang.
Keterangan mengenai peluncuran ini disampaikan oleh Militer AS dan Korsel. Mereka menyatakan, uji coba misil ini gagal dilakukan Korut.
Kegagalan ini merupakan yang keempat sejak Maret 2017.

"Kemungkinan daya jangkau misil tersebut medium atau biasa kami sebut KN-17 dan kami melihat tak lama setelah diluncurkan misil tersebut kehilangan daya," sebut seorang pejabat militer AS, seperti dikutip dari Asian Correspondent, Sabtu (29/4/2017).
Menambahkan pernyataan AS, militer Korsel mengatakan, misil yang ditembakkan dari wilayah Pukchang sempat terbang sejauh 71 kilometer sebelum rusak.
Ketegangan di Semenanjung Korea beberapa waktu belakangan semakin memuncak. Uji coba misil Korut direspons AS dan sekutunya Korsel.

Pada Maret hingga akhir April, mereka berencana melakukan latihan militer bersama.
Selain itu, AS juga telah mengerahkan kapal induk USS Carl Vinson ke perairan Korea. Kapal tersebut bergabung dengan kapal perang USS Michigan dan sejumlah kapal selam pengangkut nuklir lain.

(Liputan6)

Related

Dunia 8156091207817397586

Post a Comment

item