Marquee Player Akan Diturunkan


www.nusabali.com-marquee-player-akan-diturunkan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Pelatih Kepala Bali United Eko Purdjianto berharap marquee player Nick Van Der Velden dapat diturunkan menghadapi Persela Lamongan pada laga ketiga kompetisi Liga 1 Indonesia, di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (30/4) besok. “Semua persyaratan Nick van der Velden harus tuntas dalam waktu dua hari ini,”kata Eko, Jumat (28/4). 

Eko ingin pengurusan Kartu Izin Sementara (KITAS) dan dokumen kerja tenaga asing pemain asal Belanda itu tuntas sebelum skuat Serdadu Tridatu menghadapi Persela Lamongan. Karena itu, nama Nick van der Velden ikut tercatat dalam 22 nama pemain yang dibawa ke Lamongan, Jawa Timur.   

Eko menilai kehadiran Nick Velden bakal semakin memanaskan persaingan di tim. Menurutnya, sang bintang pernah membawa AZ Alkmaar juara Liga Belanda musim 2009-2010 ini disebutkan bisa menempatkan posisi apapun dalam tim, kecuali di bawah mistar gawang.

Menurut Eko, ia  punya banyak opsi menempatkan Nick Velden sesuai kebutuhan tim. Pemain 35 tahun ini diketahui bisa bermain sebagai gelandang jangkar, gelandang serang, playmaker, dan juga penyerang sayap kiri dan kanan.

"Van der Velden bisa dibilang pemain serba bisa. Saya lihat dari dua kali sesi latihan, terlihat hal yang paling menonjol dari Nick adalah umpan-umpannya yang sangat terukur. Ini bagus buat saya dan tim." ujar Eko.

Eko menyiapkan 22 pemain Bali United ke Lamongan. Ke-22 pemain itu, dua diantaranya kiper I Made Wardana, dan Wawan Hendrawan. Di sektor belakang, Bali United tidak membawa I Made Andhika Wijaya yang belakangan tampil cukup baik lantaran menderita cedera saat laga kontra Persipura Jayapura. Sebagai gantinya, Mahdi Albaar diboyong ke Lamongan. 

Di posisi gelandang, ada nama pemain anyar asal Belanda Nick Van Der Velden. Apabila diturunkan, maka laga kontra Persela akan menjadi laga debut bagi mantan pemain Dundee United Skotlandia itu sejak resmi bergabung dengan tim Serdadu Tridatu awal pekan ini.

Menurut Eko, untuk lini serang Bali United tim pelatih tidak banyak melakukan perubahan. Pemain-pemain seperti Sylvano Comvalius dan Irfan Bachdim sepertinya tetap akan menjadi tumpuan tim di lini depan.  "Dilini depan kami bawa Miftahul Hamdi," tegas Eko Purdjianto.

Hanya Samsul Pelu yang tidak dimasukkan dalam rombongan tim menuju Lamongan. Rombongan tim Bali United yang terdiri dari 22 pemain, tim pelatih dan official telah bertolak menuju Lamongan pada hari Jumat (28/4) siang lewat jalur udara.

(NusaBali)

Related

Olahraga 1554019375471470951

Post a Comment

item