Beda Warna Buah Naga, Beda Juga Kandungannya?


3 Manfaat Buah Naga yang Lezat

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Hylocereus undatus atau yang lebih dikenal dengan buah naga merupakan tumbuhan kategori kaktus dari Amerika Latin. Meski banyak tumbuh di California dan Florida, tapi di Indonesia Anda juga bisa menemukan beragam buah naga dengan pilihan buah naga putih, merah, hitam dan kuning.

Lalu, apa sebenarnya perbedaan dari keempat buah naga berikut?


Mengutip Berkeley Wellness, Jumat (8/9/2017) buah naga memiliki sekitar 35 kalori, potassium, dan serat.

Buah naga merah
Buah naga dengan warna kulit merah cenderung gelap dan berukuran besar mengandung kandungan kalsium dan fosfor yang tinggi. Meski rasanya manis, tapi buah naga merah baik dikonsumsi oleh penderita diabetes karena kadar gula alaminya tergolong sedikit.
Buah naga putih
Buah naga putih cenderung berukuran lebih kecil dan kulitnya berwarna merah cerah. Dagingnya yang berwarna putih ini kaya akan vitamin C dan antioksidan yang dapat memperlambat hadirnya penuaan dini pada kulit.
Buah naga hitam
Mirip dengan buah naga merah, daging dari buah naga hitam ini nampak lebih pekat. Diketahui buah naga hitam mengandung betakarotin yang bisa menghalau pertumbuhan sel kanker dan antioksidan alami.
Buah naga kuning
Kulit buah ini identik dengan warna kuning terang dan sedikit berduri. Untuk dagingnya, sama dengan buah naga putih. Yang membedakan adalah vitamin A dalam buah naga kuning lebih banyak, sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata Anda.

(Liputan6)

Related

Info Unik 9152829952301869642

Post a Comment

emo-but-icon

item