5 Alasan sehat untuk mulai melirik kaldu sayuran



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Selama ini kita hanya mengenai kaldu yang berasal dari daging maupun ikan. Ternyata sayuran juga bisa kita jadikan kaldu, lo! Selain rasanya yang tidak kalah lezat dengan kaldu daging, kaldu sayuran juga menyimpan manfaat sehat ini.

Kaya nutrisi
Makanan lezat selalu diidentikkan dengan makanan berkolesterol dan berlemak. Tetapi, hal ini bisa ditangkis dengan hadirnya kaldu sayuran. Selain rasanya yang gurih, kaldu sayuran juga kaya akan nutrisi yang diperoleh dari sayuran yang kamu buat sebagai bahan kaldu.

Alternatif makanan segar
Meskipun salad dan makanan yang disantap saat masih segar itu sehat, tetapi cara ini tidak begitu digemari. Jadi, bagi kamu yang lebih suka makan yang dimasak, kamu bisa mendapatkan manfaat sayuran segar dari kaldunya.

Membersihkan tubuh dari racun
Dalam tubuh kita terdapat toxin alias racun yang menumpuk dalam tubuh. Nah, kamu bisa mengatasinya dengan mengonsumsi kaldu sayuran. Kamu dapat mengeluarkan limbah tersebut secara teratur seiring dengan konsumsi kaldu yang teratur juga.

Sumber energi
Saat racun dikeluarkan, kaldu sayuran akan menggantinya dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Hal ini akan berefek pada tubuh yang terasa berenergi namun nyaman dan ringan.

Menurunkan berat badan
Sebagai makanan yang kaya akan nutrisi, mengonsumsi kaldu sayur secara teratur akan melancarkan pencernaan kita. Ini berarti, penumpukan kotoran dalam usus akan berkurang dan kamu bisa mengucapkan selamat tinggal pada perut buncit. Selain itu, ini berarti kamu juga bisa kehilangan berat badan yang berlebih.

Nah, untuk mendapatkan kaldu sayuran ini, kamu bisa mencampurkan pada berbagai jenis masakan favoritmu. Selamat mencoba! 

(Merdeka.com)

Related

Gaya Hidup 1850259205486414673

Post a Comment

emo-but-icon

item