Tim Utama Siap Lawan Persija


www.nusabali.com-tim-utama-siap-lawan-persija

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kemungkinan besar Widodo menurunkan tim utama. Sebab kinerja pemain pelapis belum menjanjikan. 
Laga Penentuan Piala Presiden Grup D

Skuat utama Bali United diprediksi akan diiturunkan pada laga terakhir Bali United menghadapi Persija Jakarta di Piala Presiden Grup D, Senin (29/1). Laga tersebut sangat krusial untuk menentukan juara grup sekaligus tiket lolos langsung ke delapan besar. Kini Persija Jakarta di puncak klasemen dan Bali United di posisi kedua, dengan sama-sama memiliki poin 6. Persija unggul selisih gol, memasukkan 5 gol dan tanpa kebobolan. Sedangkan Bali United memasukkan 6 gol dan kebobolan 4 gol. 

Dengan begitu laga terakhir menjadi pertandingan yang menentukan. Bali United harus menang untuk jadi juara grup, sedangkan Persija cukup seri. Possi runner up tetap lolos ke delapan besar, tapi harus melihat runner up di lima grup lainnya. Tiga runner up terbaik mendampingi juara di lima grup.

Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan, Jumat pagi seluruh pemain sudah  balik di Bali. Tapi soal pemain yang akan diturunkan melawan Persija masih melihat kondisi dan perkembangan pemain saat latihan nanti.

"Penyisihan terakhir memang penentuan, dan saya tahu itu soal penentuan juara grup. Lihat saja nanti," tandas Widodo.

Dengan sinyal seperti itu, kemungkinan besar Widodo menurunkan tim inti. Sebab kinerja pemain pelapis masih belum menjanjikan. Meskipun menang tapi lawan selalu dapat memberikan balasan gol, sehingga kemenangannya belum begitu meyakinkan. 

Sementara pelatih Persija Alsessandro Stefano Cugurra mengakui Bali memiliki tim yang sangat bagus. Dan, yang menang di penyisihan terakhir akan jadi juara grup.  “Kami memiliki recovery sehari, selanjutnya bersiap latihan kembali. Jadi, setiap pertandingan harus lebih bagus. Dan, pemain yang baru harus bisa beradaptasi dengan cepat. Termasuk mampu mencetak lima gol,”kata Stefano. 

Stefano mengkui striker Marko Simic sangat impresif. Di awal musim 2018 sudah mencetak total 6 gol dalam berbagai pertandingan. Simic beradaptasi dengan cepat dan bantu cetak gol.  “Tapi kami tekankan soal tim menang yang lebih bagus. Dan, bukan siapa yang cetak gol dan tidak kebobolan juga," tutur Stefano Cugurra. 

Sedangkan Marko Simic mengakui calon lawannya tuan rumah Bali United tim yang bagus. "Makanya harus kerja keras lagi untuk bisa menang tanpa kebobolan," tegas Marko Simic. Menurut media official Bali United Ngurah Wirya Darma, Fadil Sausu dkk akan pulang ke Bali dari Thailand pada Jumat (26/1) pagi ini. Mereka sempat liburan sejenak di negeri Gajah Putih.

(NusaBali)

Related

Olahraga 8656790159284953853

Post a Comment

item