5 Jenis Obat Sariawan Alami

Hasil gambar untuk gambar sariawan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Beredarnya berbagai berita tentang obat sariawan yang membahayakan membuat banyak orang khawatir. 
Pasalnya sariawan merupakan penyakit yang sering dan kerap dialami banyak orang. 
Sariawan merupakan peradangan yang terjadi di sekitar bagian bibir, gusi dan lidah. 
Sariawan umumnya terjadi karena adanya infeksi di saluran cerna, alergi makanan, trauma dang gangguan hormonal serta stres. Selain itu, sariawan bisa terjadi karena kurang vitamin C, luka karena tergigit ataupun karena makanan pedas. 

Bentuk sariawan terlihat seperti bercak putih dan biasanya berbentuk lingkaran. 

Selain menjaga kebersihan mulut, sariawan dapat dicegah dengan memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin C. 
kebanyakan orang memakai obat - obat yang dibeli di apotik untuk mengobati sariawan, padahal, sariawan dapat diobati dengan bahan bahan alami yang mungkin ada di dapur. 

Mengutip berbagai sumber, berikut bahan - bahan alami yang bisa dipakai untuk mengobati sariawan.
1. Garam
Sama seperti orang sakit gigi, Anda dapat menggunakan air garam untuk berkumur dan mengatasi sariawan. Garam yang mempunyai kandungan sodium di dalamnya yang bermanfaat untuk membantu menekan bakteri yang menyebabkan sariawan.

2. Bawang putih
Gunakan bawang putih diiris dan oleskan ke bagian sariawan. Sifat antiseptik yang terdapat didalam bawang putih dapat berguna untuk melawan bakteri sariawan.

3. Minyak kelapa dan madu
Anda juga dapat mencampur minyak kelapa dan madu untuk dioleskan di bagian sariawan. Minyak kelapa dikenal memiliki kandungan antibakterial yang dapat membunuh kuman penyebab sariawan.
4. Yoghurt
Anda dapat mengkonsumsi yoghurt untuk membantu penyembuhan sariawan. Yoghurt merupakan minuman yang dapat mengatur keseimbangan bakteri baik dalam mulut dan tubuh.

5. Kunyit
Pasta kunyit yang terbuat dari kunyit halus dan air hangat bisa dijadikan cara alami mengatasi sariawan. Oleskan pasta kunyit ke bagian yang terkena sariawan. Kunyit sebagai bumbu dapur memiliki kandungan antibakterial dan antiinflamasi.







sumber : CNNIndonesia.com

Related

Gaya Hidup 7126648138764208778

Post a Comment

item