Alex Criville: Jangan Abaikan Rossi dari Daftar Unggulan

Alex Criville: Jangan Abaikan Rossi dari Daftar Unggulan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Pebalap legendaris MotoGP Alex Criville memuji kualitas Valentino Rossi yang kini berusia 39 tahun. Melakoni seri pertama MOtoGP 2018 di MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Minggu (18/3), Rossi meraih podium ketiga.

Dalam balapan itu, Valentino Rossi hanya tertinggal 0,797 detik di belakang Andrea Dovizioso yang menjadi pemenang di MotoGP Qatar.
Padahal, Rossi memulai lomba dengan berada di baris ketiga di urutan kedelapan dalam start. Namun, pebalap tertua di MotoGP 2018 ini tetap kompetitif dengan pebalap lain yang lebih muda.


"Itu fantastis, dan sekali lagi ini menunjukkan bahwa dalam prediksi balapan tersebut seharusnya tidak mengabaikan namanya dari daftar unggulan," kata Criville seperti dikutip dari Marca.
Jelang bergulirnya balapan MotoGP Qatar, banyak pihak memang menempatkan Valentino Rossi di luar favorit untuk memenangi seri pembuka itu. Nama Dovizioso, Marc Marquez, atau Jorge Lorenzo lebih dijagokan.

Namun kenyataannya, kualitas Valentino Rossi belum memudar. Pebalap Italia itu tetap memberikan warna dalam balapan di Sirkuit Losail, terutama di barisan terdepan.
Jika saja motor M1 yang ditunggangi Valentino Rossi dalam performa terbaik, bukan tidak mungkin The Doctor mendapatkan podium yang lebih bagus.

Selain mengomentari Rossi, Criville yang pernah menjadi juara dunia pada 1999 itu juga memuji Dovizioso.












sumber: CNNIndonesia.com

Related

Olahraga 732437951472038846

Post a Comment

item