Marquez Tak Kecewa dengan Kehadiran Lorenzo di Honda

Marquez Tak Kecewa dengan Kehadiran Lorenzo di Honda

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali     Marc Marquez menyatakan dirinya tidak kecewa dengan keputusan Honda mendatangkan Jorge Lorenzo pada MotoGP 2019.

Marquez menuai kesuksesan besar bersama Honda di MotoGP. Sejak naik kelas ke MotoGP pada 2013, Marquez mampu merebut empat titel juara dunia dalam lima musim perdananya bersama pabrikan tersebut.
Untuk MotoGP 2018, nama Marquez kembali jadi favorit kuat juara dunia lantaran saat ini memimpin klasemen dengan selisih 46 poin dari Valentino Rossi yang ada di posisi kedua.


Di tengah persaingan ketat musim ini, kabar besar tersiar saat Honda memutuskan merekrut Jorge Lorenzo sebagai pebalap mereka musim depan. Dengan demikian, Lorenzo akan bersanding dengan Marquez.
Marquez menegaskan kedatangan Lorenzo di Honda musim depan justru membuat dirinya bisa bersaing dengan rekan senegaranya tersebut dengan ukuran yang lebih adil.

"Saya sama sekali tak masalah dengan kedatangan Lorenzo. Berlomba dengan motor yang sama menjelaskan banyak hal."

"Jadi mereka yang nantinya kalah tidak akan bisa memiliki alasan (karena menggunakan motor yang sama). Setiap pebalap ingin membuktikan bahwa dia adalah yang terkuat. Saya senang dengan kedatangan Lorenzo," ucap Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Honda memutuskan merekrut Lorenzo lantaran mereka ingin memiliki dua pebalap yang tangguh dan punya peluang sama besar untuk jadi juara dunia. Dalam beberapa musim terakhir, Marquez seperti berjuang sendirian untuk perburuan gelar juara dunia bersama Honda.
Dani Pedrosa, rekan Marquez yang sudah lebih lama menunggangi Honda, lebih sering tampil inkonsisten dan terlempar dari bursa persaingan juara. Setelah tak diperpanjang kontraknya oleh Honda, Pedrosa memutuskan untuk pensiun.
"Saya turut bersedih dengan keputusan Pedrosa untuk pensiun. Dia adalah pahlawan bagi kami semua, bagi seluruh anak Spanyol yang tengah merintis karier di dunia balap," ujar Marquez. 



























































sumber : CNNIndonesia.com

Related

Olahraga 2493067650633233036

Post a Comment

item