Kunjungi Kegiatan Pendidikan Keaksaraan Dasar, Bupati Suwirta Berharap Peningkatan nilai IPM

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kegiatan Pendidikan Keaksaraan Dasar yang diselenggarakan di Balai Banjar Koripan Tengah mendapat kunjungan dadakan dari Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ny.Ayu Suwirta,  Selasa (18/12/2018). Bupati Suwirta yang sujatinya sedang melaksanakan penyerahan bantuan, tiba tiba menghentikan kendaraannya ketika mengetahui sedang dilaksanakan kegiatan belajar oleh para lansia tersebut. Para peserta yang didominasi oleh lansia berumur 50 tahun keatas ini pun tidak sadar akan kehadiran Bupati yang langsung berbaur menjadi tenaga pengajar. Momen lucu terjadi saat salah seorang menyadari bahwa yang mengajarinya adalah seorang Bupati dan Ibu Bupati Klungkung. Seorang peserta tampak terperanjat dan tersipu malu ketika dirinya tahu yang mengajarinya adalah seorang Bupati dan Ibu Bupati. " Ibu saking napi," ujar salah seorang wanita peserta. " Tyang Ibu Suwirta istrinya pak Bupati Suwirta, itu bapak ada disana," ujar Ny.Ayu Suwirta sambil menunjuk Bupati Suwirta sedang mengajar peserta lain.
Bupati Suwirta apresiasi semangat para lansia untuk mengikuti program ini, dirinya berharap dengan kegiatan ini, jumlah buta aksara di Klungkung berkurang dan berdampak pada peningkatan nilai IPM Klungkung.
Nyoman Suwasta selaku koordinator kegiatan ini mengatakan, program kegiatan pendidikan keaksaraan dasar diikuti oleh 40 orang peserta yang merupakan lansia berumur rata rata diatas 50 tahun dengan jumlah pengajar 4 orang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 114 jam, tiga kali pertemuan dalam seminggu. Materi pendidikan berupa pengenalan huruf dan angka."Sebenarnya peserta yang diharapkan ikut menjadi peserta adalah lansia yang berumur 45 tahunan, namun para lansia yang berumur 50 tahun keatas malah lebih antusias ikut kegiatan ini," ujar Nyoman Suwasta.HUMASKLK/jim     

Related

Warta Semarapura 7743968171126088126

Post a Comment

item