Pimpin Apel, Suwirta Tekankan Seluruh Pegawai Bekerja Secara Jujur dan Maksimal

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Pemerintah Kabupaten Klungkung menggelar Apel Bela Negara ke-70 dan Hari Nusantara Tahun 2018. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menjadi Inspektur Upacara yang berlangsung di Lapangan Gor Swecapura, Gelgel , Kabupaten Klungkung, Rabu (19/12/2018).
Dalam sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dibacakan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan Bela Negara merupakan wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat, termasuk dunia usaha, dunia pendidikan, media hingga tokoh pemuda dan tokoh agama untuk memberikan sumbangsih kepada negara melebihi panggilan tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Seluruh warga negara dengan segala kelebihan dan kekurangannya tetap dapat memberikan sumbangsihnya dalam Bela Negara. “Hari Bela Negara ini dicanangkan untuk menghormati dan mengajak semua warga negara untuk membela negara melebihi panggilan tugas yang menjadi tanggung jawabnya,” ucapnya.
Apel yang berlangsung selama 1 jam lebih, dalam pemeparannya Bupati Suwirta juga menekankan kepada seluruh pimpinan OPD, ASN maupun Tenaga Kontrak yang bekerja di Pemkab Klungkung agar bekerja secara maksimal, jujur dan disipin sesuai dengan tupoksi di masing-masing unit, yang paling terpenting untuk kehadiran absen ASN maupun Tenaga Kontrak di tahun 2019 mendatang akan di evaluasi kembali.  “Selalu tanamkan kejujuran dan kedisiplinan didalam menjalankan tugas-tugas jangan sekali-kali bermalas-malasan, terutama kehadiran absen sudah saya tugaskan di masing-masing OPD agar di tahun 2019 mengevaluasi rekapitulasi kehadiran, ” tegasnya
Selain itu, Bupati Suwirta juga menyampaikan disaat menjalankan tugas pimpinan dengan staf agar menjalin kerjasama yang baik sehingga nantinya segala bentuk tugas-tugas bisa berjalan dengan baik. “Koordinasi dan kerjasama antara pimpinan dengan staf harus dijaga dengan sebaik-baiknya,”harapnya.
Diakhir Apel, Bupati Suwirta didampingi Sekretaris Daerah Klungkung I Putu Gede Winastra menyerahkan kenang-kenangan dan penghargaan kepada Anggota Korpi yang menginjak masa pensiun TMT 1 Desember 2018 yakni I Dewa Gede Astika Pengatur Tingkat I/ IId Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Masa Kerja Pensiun 20 Tahun 8 Bulan. 


Sumber : (Humasklk/puspa)

Related

Warta Semarapura 1798880854883857024

Post a Comment

item