1.200 Buruh Bakal Diajak Fun Game


www.nusabali.com-1200-buruh-bakal-diajak-fun-game

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kegiatan ini untuk mengantisipasi aksi yang biasa dilakukan para buruh yakni berdemo di jalan raya. Kegiatan yang diadakan bertepatan Hari Buruh pada 1 Mei 2017 itu akan dipusatkan di Lapangan Lumintang Denpasar. 

Hal tersebut seperti disampaikan Kadis Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar IGN Rai Anom Suradi saat beraudensi dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di kediamanya Jumat (28/4).

Anom Suradi mengatakan, tanggal 1 Mei merupakan Hari Buruh Internasional serta peringatan ini telah dijadikan sebagai hari libur Nasional. Menyikapi hal tersebut DTKSK Kota Denpasar selaku lembaga pembina akan menfasilitasi dan mengemas berbagai kegiatan yang positif untuk 1.200 para buruh tersebut. "Dengan mengajak pekerja untuk berjalan santai, senam kesehatan, mengikuti fun game dan undian door prize dari mereka dan untuk mereka. Karena mereka yang menyiapkan dan mereka yang menerima,'' ungkapnya.

Selaku pembina, Anom Suradi mengaku telah melakukan pemantauan perusahan dalam kontek pembinaan dengan memberikan reward kepada 5 perusahan yang baik. Perusahan yang menerima reward ini tentunya perusahaan yang menerapkan aturan ketenagakerjaan yang baik. "Maka dalam hal ini pihaknya akan memilih lima perusahan yang baik, reward akan diserahkan langsung Walikota Denpasar," ujarnya

Dengan memberikan penghargaan diharapkan perusahan yang belum mendapatkan bisa melakukan langkah-langkah pembenahan sesuai dengan aturan ketenagakerjaan. Sedangakan dalam memperingati Hari Buruh ini pihaknya melibatkan 60 perusahan yang secara keseluruhan kegiatan ini akan diikuti sebanyak 1.200 orang.

Meskipun demikian, bagi perusahan yang tidak ikut serta pihaknya sudah mengimbau melalui serikat pekerja maupun Apindo agar membuat kegiatan di internal perusahan untuk menggelar kegiatan yang serupa. Disamping itu, Ia juga berharap semua serikat pekerja yang merayakan May Day khususnya di Kota Denpasar tidak turun ke jalan, namun dapat diisi dengan kegiatan fun. ''Kita Buka anti demo tapi kita harus introspeksi bahwa Denpasar dan Bali secara umum tergantung pada pariwisata,'' ujarnya. Bagi perusahan yang bekerja pembinaannya akan diserahkan ke asosiasi mereka karena pihaknya telah menghimbau asosiasi yang bersangkutan, supaya manejemen memberikan kelonggaran kepada pekerja.

(NusaBali)

Related

Seputar Bali 8897440367272888172

Post a Comment

emo-but-icon

item