KA Bandara Soetta kembali beroperasi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta kembali beroperasi setelah dihentikan sementara operasionalnya akibat longsor tanah di terowongan parimeter KM 8+6/7 jalur Bandara Soekarno-Hatta (Basoetta). 

Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis mengatakan pada Kamis (8/2) telah dilaksanakan uji coba operasi menggunakan lokomotif dan rangkaian KA bandara oleh tim teknis PT KAI bersama konsultan independen.

Dia mengatakan hasil dari uji coba menyatakan jalur bisa dilalui sesuai perjalanan KA dengan pembatasan kecepatan sementara. 

Heru menjelaskan pembatasan kecepatan dimaksudkan utk mengamankan perjalanan KA dan pekerjaan perbaikan pada lokasi longsor.

"Hasil uji coba dan kajian teknis oleh konsultan independen hari ini menyatakan bahwa jalur telah bisa dilalui KA Bandara, maka malam ini KA Bandara beroperasi kembali," katanya. 

KA Bandara Soekarno- Hatta akan operasional mulai pukul 19:51 wib untuk relasi Stasiun Sudirman Baru (BNI City) - Stasiun Batu Ceper - Stasiun Bandara Soekarno Hatta dan pukul 20:40 wib untuk relasi Stasiun Bandara Soekarno Hatta -Stasiun Batu Ceper - Stasiun Sudirman Baru (BNI City).

KA Bandara akan beroperasi normal dan sesuai dengan jadwal perjalanan yang berlaku.

Pembatasan kecepatan hanya sekitar 100 meter pada jalur yang berdekatan dengan titik longsor sehingga tidak berpengaruh terhadap waktu tempuh KA Bandara Soekarno-Hatta. 





sumber : antaranews.com

Related

Berita Ekonomi 2834768552272524869

Post a Comment

emo-but-icon

item