PBNU Apresiasi TOSS Klungkung

www.nusabali.com-pbnu-apresiasi-toss-klungkung

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mendampingi rombongan PBNU, didampingi Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan (LHP) Klungkung Anak Agung Ngurah Kirana. 

Bupati Suwirta menyampaikan TOSS bermula dari kunjungannya ke STT PLN Jakarta melalui tahapan survei, analisa, uji coba, hingga sosialisasi. STT PLN dan Pemkab Klungkung mengadakan kerjasama dengan Pemkab Klungkung yang dalam implementasinya kemudian diberi nama program TOSS Gema Santi hingga sekarang masuk Nominasi Top 99 Inovasi Pelayanan Publik. Ditargetkan, dua tahun ke depan seluruh desa di Kabupaten Klungkung sudah memiliki TOSS.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengapresiasi program TOSS Kabupaten Klungkung. Menurutnya, di tingkat pusat TOSS baru sebatas perencanaan, namun di Klungkung TOSS sudah mulai dan berjalan baik. Ia berharap program ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain, khususnya dalam pengolahan sampah. “Saya sangat kagum, sangat respect dengan TOSS ini. Ini semua merupakan kreativitas Bapak Bupati Klungkung yang tidak pernah lelah, tidak pernah berhenti melakukan inovasi di berbagai hal,” ujarnya.

































sumber : nusabali.com

Related

Warta Semarapura 5068934099323419756

Post a Comment

item